oleh

Sekda Sherman Harap LKPJ Lima Tahunan Berakhir Sempurna

Boalemo – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo membuka kegiatan  Forum Konsultasi Publik rancangan awal rencana kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) tingkat Kabupaten Boalemo, berlangsung di Hotel Grand Amalia, Kecamatan Tilamuta Jum’at 19/2/2021.

Selain Sekretaris Daerah, Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Eka Putra Noho, Wakil Ketua DPRD Lahumudin  Hambali, Asisten III Yakop Musa dan seluruh pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, rancangan RKPD 2020 Adalah adalah tahun terakhir pemerintahan damai dalam rangka mencapai RPJMD periode 2017-2022 yang sudah di perdakan DPRD Kabupaten Boalemo.

“Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ini, nantinya setelah disepakati akan menjadi dasar untuk penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Saya berharap RKPD ini dapat mengevaluasi sejauh mana RPJMD pada tahun terakhir untuk tahun 2022” Harapnya.

Ditambahkan, Sekda Sherman menginginkan LKPJ untuk Lima Tahunan akan berakhir sempurna, sebagaimana harapan dari para Anggota Legislatif

“Kegiatan ini merupakan momen yang sangat strategis untuk mengakomodir dan mengkoordinasikan dengan berbagai OPD, untuk mengevaluasi program-program apa yang belum dicapai oleh Pemerintahan Damai. Namun saat ini,kita diperhadapkan dengan situasi pandemi covid 19.tentunya apa yang menjadi tema RKP, RKPD,baik Provinsi, Kabupaten sangat perlu disinkronisasikan dengan apa yang menjadi tujuan,khususnya kita di Kabupaten Boalemo” tambah Sherman.

Selain itu, Sekda Sherman juga mengungkapkan. Tahun ini, Pemda Boalemo akan fokus pada beberapa program pembangunan infrastruktur, salah satunya Pelabuhan Tilamuta

“Bagaimana penataan yang ada di pelabuhan Tilamuta untuk pemulihan ekonomi dan menumbuhkan UMKM. Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini, akan bermanfaat dan membuat perubahan yang lebih baik bagi pembangunan Kabupaten Boalemo kedepan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat” Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed