oleh

Kecamatan Dengilo dan Randangan Akan Nikmati Program Family Farming

Sharenews.id – POHUWATO – Mulai Tahun 2021, Badan Ketahanan Pangan RI meluncurkan program Pertanian Keluarga (Family Farming) di Kabupaten Pohuwato yang akan di fokuskan didua Kecamatan yakni kecamatan Dengilo dan Randangan.

Dimana, pertanian keluarga ini memiliki peranan yang penting dalam kehidupan sosial ekonomi, lingkungan dan budaya, sehingga teridentifikasinya kesenjangan dan peluang-peluang menuju pembangunan yang berkeadilan dan seimbang. Sebab, pertanian keluarga penyumbang yang mendominasi produksi hasil pertanian khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Pohuwato Refli Basir, SE mengatakan Family Farming merupakan bagian dari upaya untuk pengentasan daerah rawan pangan sekaligus mempertahankan wilayah yang statusnya sudah tahan pangan, dengan metode mengoptimalkan dan memberdayakan keluarga petani agar terlibat dalam pemantapan ketahanan pangan.

Refli menambahkan, bahwa Bantuan Pertanian Keluarga ini bersumber dari dana APBN Dekonsentrasi sebagai trigger, yang diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan, keterjangkauan dan pemanfaatan pangan keluarga.

“Diharapkan melalui program Pertanian Keluarga ini akan berdampak pada terwujudnya pengentasan kemiskinan dan Pohuwato berkontribusi dalam pencapaian target menuju Indonesia zero hunger Tahun 2030,” tutup Refli dengan harapan.

“Mas”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed