oleh

Pramuka Gorut Siap Berbenah, Ridwan Yasin Ingin Gorut Miliki Bumi Perkemahan yang Representatif

GORUT, ShareNews.id – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin membuka Monitoring, Evaluasi, dan Koordinasi tentang Pencapaian Pramuka Cabang Gorut.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo itu, berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Gorut, Rabu (23/9/2020).

Ridwan Yasin mengatakan, selaku ketua kwarcab pramuka, dirinya menginstruksikan kepada seluruh pengurus ranting untuk melakukan sejumlah pembenahan.

“Dari pertemuan kali ini, berkembang bahwa masih banyak hal yang perlu dilakukan (pembenahan). Sehingga, Kwarcab Pramuka Gorut segera berbenah. Bahkan tadi disampaikan bahwa hingga ke kecamatan-kecamatan kita aktifkan kembali gugus depan (gudep),” jelasnya.

Ketua TAPD Gorut itu juga mengungkapkan, guna mengembangkan eksistensi pramuka di Gorut, pihaknya akan siap membantu dalam pembebasan lahan bumi perkemahan.

“Ya, tadi juga berkembang soal bumi perkemahan yang sudah ada, tapi masih perlu dibenahi soal lahannya. Kami siapkan untuk pembebasan lahan tambahannya, agar supaya Gorut segera memiliki bumi perkemahan yang representatif, yang juga dapat membawa nama baik Gorut, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ungkap Ridwan.

Bumi perkemahan itu, lanjut ketua kwarcab, tidak hanya digunakan untuk pramuka, tetapi bisa digunakan juga untuk berbagai kegiatan lain.

“Misalnya, seperti agenda Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kemasyarakatan, dan jenis kegiatan lainnya,” tutup Panglima ASN Gorut itu. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed