oleh

Akomodir Tenaga Pendidik Dengan BPJS Ketenagakerjaan

SHARENEWS.ID,Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Indra Yasin meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Gorut untuk bisa mengakomodir para tenaga Honorer dalam Jaminan Sosial Kesehatan Ketenagakerjaan.

“Saya minta kepala Diknas untuk memasukkan teman-teman ASN maupun PTT dan GTT di lingkungan diknas Gorut untuk masuk pada asuransi Ketenagakerjaan ini” Ungkap Indra Yasin saat sambutan di kegiatan penyerahan SK GTT, di Aula Disdik Gorut, Senin (19/4/2021) Kemarin.

Indra Yasin mengungkapkan dengan masuknya para tenaga pendidik di asuransi ketenagakerjaan tentu bisa membantu mereka saat mengalami hal-hal yang tidak diinginkan berupa kecelakaan kerja.

“Kenapa? Karena dengan BPJS ketenagakerjaan ini, kalau di hitung-hitung kurang lebih hanya 10 ribu, dan dari 10 ribu itu kalau terjadi kecelakaan dia bisa mendapatkan 42 juta untuk asuransinya. Tapi pada prinsipnya saya berharap kecelakaan itu tidak akan terjadi,”Terang Bupati

Tak Hanya itu, dirinya juga meminta hal ini tidak berlaku di satu dinas saja akan tetapi bisa mengcover seluruh tenaga kerja yang di Gorontalo Utara. Tambahnya juga Para nelayan, petani, pembawa bentor dan lain sebagainya bisa juga di Cover.

“Dan ini sementara kita pikirkan, karena tentu ini tugas sebagai pemerintah, untuk selalu memikirkan jaminan dan kesejahteraan rakyat. Dan Insya Allah bisa kila lakukan, dan oleh sebab itu saya suruh hitung lagi sehingga semua bisa terasuransi,” Tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed