oleh

Bupati Ikut Rapat Pembahasan Larangan Mudik Di Polres Gorontalo

 

SHARENEWS.ID,Gorut-Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, menghadiri dan mengikuti rapat lintas sektoral Polres Gorut dan Polres Gorontalo yang dipimpin langsung Kapolri melalui virtual Rabu (21/04/2021) di Aula Titimenga Polres Gorontalo.

Indra mengungkapkan Inti dari pembahasan rakor adalah terkait tindak lanjut surat edaran dari kementrian tentang larangan mudik di hari lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Rapat koordinasi yang dilakukan itu hanya satu intinya, yaitu persiapan menghadapi mudik lebaran. Dari surat edaran Kementrian, sudah ada larangan mudik, bagi PNS dan juga termasuk masyarakat” Kata Bupati Indra Yasin.

Ia menjelaskan larangan mudik, dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19 paska lebaran nanti.

“Memang sekarang sudah terjadi penurunan akan tetapi Kita waspadai, seperti yang terjadi di India, yang mengalami lonjakan drastis, dan itu dikhawatirkan oleh pemerintah” Ujar Indra.

“Maka hari ini, Panglima TNI, Kapolri, bersama seluruh forkopimda Indonesia, Gubernur, kepala daerah, Bupati, Walikota se Indonesia untuk melakukan rapat, mencegah jangan sampai terjadi peristiwa yang sama yang terjadi di India terjadi di Indonesia” Imbunya.

Adapun larangan mudik ini akan diberlakukan mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei.

“Itu mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei. Itu dilarang sama sekali, tidak ada mudik karena itu mencegah peningkatan penularan COVID-19” Tandasnya.(adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed