oleh

Kiat Wabup Gorut Dalam Penanggulangan Kemiskinan Daerah

SHARENEWS.ID,Gorut-Dalam proses penanggulangan Kemiskinan yang ada di Kabupaten Gorut, sinkronisasi data merupakan sebuah instrumen penting yang berkaitan erat dengan sasaran program yang tengah dijalankan oleh Pemda dalam proses penanggulangan kemiskinan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Gorut,Thariq Modanggu yang juga merupakan
ketua tim koordinasi penanggulangan kemiskinan kabupaten Gorontalo, usai memimpin rakor kemiskinan di aula kantor camat ponelo kepulauan. selasa (25/05/2021)

“banyaknya program apabila tidak memiliki satu basis data yang akurat yang terukur valid maka ini menimbulkan problem sendiri bagi kemiskinan, bisa jadi kemiskinan tidak turun tapi turun temurun” Kata Thariq Modanggu.

Wabup juga menambahkan, data yang dikumpulkan oleh pemerintah daerah melalui pemerintah desa nantinya akan digabungkan dalam suatu sistem database terpadu.

“kami akan satukan sistem data yang ada di desa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan pemerintah Kabupaten dalam hal ini dinas terkait sehingga produknya nanti akan ada sistem informasi data kemiskinan dan kesejahteraan” Tandasnya.(Adv/SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed