oleh

Atasi Stunting, Pemda Gorut Lakukan Hal ini

SHARENEWS.ID,Gorut-Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus berupaya melakukan penanganan secara efektif terkait soal peningkatan Stunting di Kabupaten Gorut.

Hal itu diungkapkan Bupati Indra Yasin saat di wawancarai awak media usai menghadiri Workshop Penyusunan Aksi Konvergensi Stunting di lingkup Kabupaten Gorut. Senin (31/05/2021) kemarin di hotel Grand Q kota Gorontalo.

Bupati Indra Yasin kepada media mengungkapkan,mengatisipasi stunting yang ada, pemerintah daerah akan melakukan kerja sama dengan seluruh instansi terkait, agar proese penanggulangan stunting tersebut bisa berjalan dengan maksimal.

“Dan kita sudah launching metode baru bagi ibu yang akan menyusui wajib untuk memberikan Asi di usia 2 tahun “, tutur Bupati Gorut.

Bupati juga menambahkan, metode pemberian asi tersebut sudah mulai di sosialisasikan kepada generasi muda yang kedepannya para generasi tersebut akan memiliki pengetahuan dasar terhadap penanganan stunting yang ada di Gorut.

“Sosialisasinya haruslah intens, mencegah stunting memang tidak mudah, tapi kalau semuanya kita antisipasi dari awal, insyaallah angkanya bisa kita turunkan secara signifikan,”Tandasnya.(Adv/SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed