oleh

Sekda Ridwan: MTQ ke-IX Mengedepankan Kejujuran dan Toleransi

GORUT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin selaku Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2020 sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Gorut menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan official dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan pada pembukaan MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2020 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, bertempat di depan kantor bupati Gorut, Kamis (10/9/2020).

Dalam sambutan dan laporannya, Sekda Ridwan mengatakan, meskipun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, dirinya atas nama Pemda Gorut dan masyarakat tentu merasa bangga menjadi tuan rumah pelaksaan MTQ-IX Tingkat Provinsi Gorontalo.

“Karena gelaran MTQ ini dilaksanakan di tengah Covid-19, maka dari itu semuanya diharapkan untuk mentaati protokol kesehatan,” ucap Ridwan.

“Mulai dari penerimaan peserta dari kabupaten/kota, maka panitia telah menerapkan protokol kesehatan, baik dari pelaksanaan registrasi hingga ke pemondokan peserta,” tambahnya.

Lebih lanjut Ketua Panitia itu melaporkan, bahwa pelaksanaan MTQ ini dilaksanakan di enam titik dan tidak terpusat di satu lokasi saja.

Adapun tema MTQ yang diangkat, yaitu ‘Melalui MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Gorontalo, kita wujudkan sumber daya manusia yang unggul, profesional, dan qurani untuk mewujudkan Indonesia Maju’.

Sedangkan cabang yang diperlombakan seperti Seni Baca Al-Quran, Qiroah dan Quran, Hafalan Al-Quran, Tafsir Al-Quran, Tahmil Al-Quran, Sahril Al-Quran, Seni Kaligrafi Al-Quran, dan Karya Tulis Ilmiah Al-Quran.

“Peserta official sesuai data yang telah masuk di panitia, jumlah peserta dan official yang mengikuti, untuk Kafilah Kota Gorontalo pesertanya 33 orang dan official 8 orang, Kabupaten Gorontalo pesertanya 44 orang dan official 6 orang, Kabupaten Boalemo pesertanya 39 orang dan official 8 orang, Kabupaten Pohuwato pesertanya 40 orang dan official 8 orang, Kabupaten Bone Bolango peserta 31 orang dan official 8 orang, dan tuan rumah Kabupaten Gorut pesertanya 42 orang dan official 7 orang,” urainya.

Diketahui, pelaksanaan MTQ ini akan berlangsung selama 4 hari, sejak 10 September hingga 14 September 2020.

“Tujuan pelaksanaan MTQ kali ini sebagai inspirasi dalam mewujudkan masyarakat Indonesia maju dan religius, mengokohkan kehidupan umat beragama yang mengedepankan kejujuran dan toleransi, membentuk karakter bangsa yang beragama menuju Indonesia maju dan berperadaban,” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed