oleh

Anas Jusuf Sebut BPD Memiliki Peranan Penting Dalam Pembangunan Desa

Boalemo – Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka pelatihan penguatan kapasitas kepala desa dan BPD se- Kecamatan Botumoito, bertempat di Ballroom Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Kamis (19/8/2021).

Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan Pembangunan yang ada di Desa.

“Tentunya dalam Pelaksanaan Pemerintahan di desa kepala desa dan BPD harus bersinergi menjalankan program-program yang ada di desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sehingga itu, kepala desa dan BPD di bekali kembali melalui pelatihan tentang penguatan kapasitas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa” Ujarnya.

Wabup Anas menegaskan, Pelatihan seperti ini sudah berulang-ulang kali dilaksanakan, tetapi pelatihan kali memberikan penguatan kembali kepada kepala desa dan BPD dalam penyelenggaraan Pemerintahan desa, bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Sehingganya, saya sangat setuju dengan adanya Pelatihan seperti ini, walaupun ada yang Protes. Saya juga berharap dalam pelatihan ini tolong pelajari regulasi pemanfaatan Anggaran Dana Desa, bagaimana pengelolaannya sehingga anggaran Dana Desa ini tidak menyalahi aturan yang ada” Lanjutnya.

“Saya juga berharap Pengelolaan Anggaran Dana Desa harus dikelola secara transparan kepada masyarakat,agar penggunaanya di ketahui oleh masyarakat itu sendiri” Harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed