oleh

Sekda Boalemo Buka Kegiatan Workshop Stunting

Boalemo – Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM mewakili Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka workshop regulasi stunting berdasarkan Peraturan Bupati Boalemo No.48 tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Bupati Boalemo No.48 tahun 2020 tentang penanganan stunting di desa  tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di hotel Grand Amalia Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta. Kamis (9/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala-Kepala Desa, kepala Puskesmas dan OPD terkait. Sekretaris Daerah Dr .Sherman Moridu,  S.Pd, MM menyampaikan bahwa Workshop regulasi stunting merupakan langkah penting yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, untuk memastikan terintegrasinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama antara SOPD, Pemerintah Kecamatan, Puskesmas dan Desa, termasuk unsur PKK dan organisasi masyarakat lainnya yang menjadi motor penggerak dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Boalemo.

“Dimana dalam Peraturan Bupati Boalemo No. 48 Tahun 2021 ini telah dijelaskan bahwa peran dan kewenangan kepala desa sebagai rujukan Pemerintah Desa dalam merencanakan dan mengalokasikan anggaran Dana Desa untuk penanganan penurunan stunting di tingkat desa. Sehingga itu, diharapkan untuk penanganan stunting ini, agar tim kelompok kerja yang sudah dibentuk melalui Perbup 48 tahun 2021 dapat melakukan evaluasi langsung di lapangan dan bekerja lebih maksimal, mengingat penanganan stunting ini menjadi indikator penilaian Pemerintah pusat terhadap Pemerintah Daerah dalam upaya perbaikan derajat kesehatan masyarakat yang akan berdampak pada indeks pembangunan manusia di Kabupaten Boalemo” Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed