oleh

Anas Jusuf Dampingi Gubernur Gorontalo Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Boalemo – Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid 19 di Kecamatan Mananggu dan Kecamatan Botumoito. Jumat, (10/9/2021).

Pada kesempatan itu, Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo Khususnya kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang telah memberikan bantuan sembako melalui NKRI Peduli kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid_19 di Kecamatan Mananggu dan Kecamatan Botumoito.

“Tentunya bantuan ini sangat diharapkan oleh masyarakat yang terdampak pandemi covid 19, terutama untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi” Ucap Anas

Selain itu, Plt.Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bahwa Kabupaten Boalemo saat ini berada di zona kuning dan masih 14 orang positif.

“Alhamdulillah sudah hampir seminggu kami mempertahankan zona kuning ini. Kemudian untuk pelaksanaan vaksinasi, Pemerintah Daerah kerjasama dengan Polres Boalemo melaksanakan vaksinasi massal di Kecamatan Tilamuta, kemarin rabu 8/9/2021 bertempat di lapangan mekar desa Modelomo. 

Alhamdulillah dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut kurang lebih 1500 orang masyarakat yang tervaksin. Khusus di Kecamatan Mananggu capaian vaksinasi baru 29 porsen, Insya Allah dalam waktu dekat ini kepala-kepala Desa lebih meningkatkan persentase capaian vaksinasi. Untuk Kabupaten Boalemo capaian vaksinasi baru 31 koma sekian persen” Tambahnya.

Sementara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan bahwa bantuan sembako ini merupakan bantuan langsung pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Dimana di Kabupaten Boalemo, ada dua Kecamatan yang telah mendapatkan bantuan langsung pangan yaitu Kecamatan Mananggu 965 orang dan Kecamatan Botumoito 962 orang.

“Saya berharap kepada masyarakat penerima bantuan sembako ini, agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebagai kebutuhan pokok” Harap Gubernur Rusli.

Disamping itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan bahwa Plt. Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si tidak lama lagi akan dilantik menjadi Bupati Boalemo definitif.

“Karena Sejak Pak Anas menjadi Plt.Bupati Boalemo, Pemerintahan Kabupaten Boalemo sudah mulai membaik sampai dengan saat ini, koordinasinya pun dengan Pemerintah Provinsi sangat baik” Ungkapnya

Turut hadir dalam penyerahan sembako tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Lahmudin Hambali, Anggota DPR-RI Idah Saidah Rusli Habibie dan Pimpinan OPD Provinsi Gorontalo serta OPD Kabupaten Boalemo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed