oleh

Pekan Depan Anas Jusuf Akan Dilantik Jadi Definitif Bupati Boalemo

Boalemo – Pelaksana tugas (Plt) Ir Anas Jusuf akan dilantik menjadi definitif Bupati Boalemo pekan depan.

Kabar itu disampaikan oleh Rochmad Dai, Ketua DPD II Partai Amanat Nasional, yang juga anggota legislatif Kabupaten Boalemo Dapil Satu.

Dirinya menegaskan, Anas Jusuf akan dilantik jadi definitif Bupati Boalemo pekan depan, sebagaimana surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.75-4874 Tahun 2021.

“Regulasi tentang mekanisme pelantikan dan sebagainya, sebenarnya sudah ada, hanya saja sekarang ini masih menunggu proses pembahasan di DPRD untuk diparipurnakan. Yang pasti juga proses-proses administrasi juga sedang diupayakan sekarang ini agar legalitas anas sebagai Bupati tidak perlu diragukan lagi dan mempunyai kekuatan hukum” Tegasnya.

“SK tersebut kemarin siang sudah diterima oleh DPRD, diantar langsung oleh perwakilan dr kementrian, setelah itu diserahkan kepada Pak Anas Jusuf, kebetulan saya mendampingi beliau sebagai ketua tim Damai” Sambung Rochmad Dai.

Dirinya juga menyampaikan, jika surat keputusan Kemendagri tidak ditindaklanjuti oleh DPRD dalam waktu dekat, bisa saja akan diambil alih oleh Gubernur Gorontalo.

Bisa jadi akn diambil alih oleh Gubernur jika dlm waktu tertentu DPRD tidak memparipurnakan. Tapi saya yakin teman-teman di DPRD pasti akan merespon positif terhadap pendefinisian Anas Jusuf menjadi Bupati” Ujarnya.

Diketahui, dalam surat keputusan dari Kemendagri tersebut juga menetapkan saudara Darwis Moridu diberhentikan tidak dengan hormat, sebagaimana point pertama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed