oleh

Thariq Modanggu : Maindset Diskoperindag Jangan Hanya Maindset Program

SHARENEWS.ID, Gorut- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu, melakukan inspeksi mendadak di Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Kamis (13/1/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Wabup Thariq Modanggu mengunjungi setiap ruangan dan memeriksa beberapa dokumen yang ada di Diskoperindag. Wabup Thariq Modanggu saat diwawancarai mengatakan, melihat dari pola yang ditetapkan oleh Diskoperindag Gorut, dirinya menilai maindset yang diterapkan oleh OPD tersebut hanyalah maindset Program, bukan program maindset keberhasilan.

“Kalau saya melihat, konsep yang mereka terapkan itu hanya maindset program, bukan maindset keberhasilan atau dampak kemajuan dari industri kecil rumah tangga yang ada, kenapa saya bilang begini, karena selama ini untuk Gorut itu ada 4 kelompok usaha Karawo yang sudah diberikan pelatihan, tapi tidak ada pantuan dan monitor dari dinas terkait,” ungkap Thariq Modanggu.

Pelatihan dan evaluasi kelompok menurut Wabup, seharusnya menjadi point penting bagi Diskoperindag untuk memajukan industri kecil rumah tangga yang ada.

“Jangan hanya berorientasi pada program, seharusnya harus tetap ada pelatihan dan evaluasi terhadap kelompok industri rumahan ini, toh kalaupun ada kendala dalam industri rumah tangga ini, kan ada bidangnya, Carikan solusi untuk mereka, begitu maksudnya,” terang Wabup.

Thariq juga menambahkan, untuk lebih memaksimalkan kinerja dari seluruh jajaran Diskoperindag Gorut, pekan depan nanti, dirinya akan mengadakan pertemuan guna mendorong majunya industri rumah tangga yang ada di Gorut.

“Insyaallah pekan dapan saya akan datang lagi ke Diskoperindag, saya akan minta mereka sediakan data pendukung, dan itu nantinya akan saya bedah secara satu persatu,” pungkasnya. (Adv/SN 07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed