oleh

Demi Kembangkan Wisata Alam, Bupati Anas Rela Lewati Medan Yang Sulit

Boalemo – Tampaknya niat Bupati Boalemo Anas Jusuf dalam mengembangkan wisata alam tak hanya sekedar wacana belaka.

Itu dibuktikan, saat Bupati Anas Jusuf bersama Pemerintah Desa Rumbia, Kecamatan Botumoito mengunjungi langsung keindahan alam berupa air terjun yang jarak tempuhnya hampir sekitar 500 meter (M) dari perkampungan.

Tak hanya jaraknya yang jauh, namun medannya pun sangat menantang, berupa tanjakan dan turunan hingga melewati beberapa sungai.

Saat diwawancarai, Anas Jusuf menyampaikan, hal ini dilakukannya agar wisata yang menjadi kekayaan alam Boalemo benar-benar bisa dikembangkan agar membawa manfaat berupa peningkatan ekonomi masyarakat.

Apalagi kata Bupati Anas, I Look Boalemo yang akan digelar oleh Pemerintah Daerah pada bulan Februari menjadi kesempatan Pemda Boalemo memperkenalkan wisata alam yang bisa dikunjungi oleh wisatawan

“Air terjun yang dimiliki oleh masyarakat di Desa Rumbia Kecamatan Botumoito, salah satu wisata alam yang nantinya akan diperkenalkan kepada para pengunjung I Look Boalemo” Ucap Anas Jusuf.

“Air Terjun Rumbia menjadi salah satu wisata alam untuk di kembangkan, supaya dapat meningkat kesejahteraan masyarakat sekitar, ayo ke Boalemo dan kunjungi air terjun di Rumbia, salam I Look Boalemo, “Gorontalo Mart dan Festival” tanggal 11-13 Februari 2022” Kata Anas

Meski begitu, Bupati Anas Jusuf masih mengakui bahwa akses menuju air terjun ini perlu mendapat perhatian baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa agar wisatawan lebih mudah untuk mengunjunginya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed