oleh

Hebat! di Awal Ramadhan Dinas Kominfo Boalemo Luncurkan Inovasi

Boalemo – Bertepatan dengan awal bulan ramadhan, Dinas Informasi, Komunikasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Boalemo meluncurkan inovasi terbarunya.

Inovasi tersebut berupa Elektronik Data Sektor (E_Dekor), yang nantinya bermanfaat bagi seluruh SOPD dan masyarakat yang ingin mengakses seluruh data yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Jadi inovasi E_Dekor ini berupa aplikasi dimana didalamnya tersimpan semua data, dan itu bisa di akses oleh semua, melalui situs kominfo” Ungkap Mansur Arapa Kepala Bidang Statistik dan Persandian.

Ditambahkannya, bukan hanya ini, nantinya kedepan Bidangnya juga akan melahirkan inovasi berupa tanda tangan elektrik bagi kepala OPD dan para pejabat.

Kabid Persandian dan Statistik Dinas Kominfo Boalemo

“Nantinya inovasi ke depan itu akan lebih dari luar biasa, karena inovasi itu memudahkan serta meningkatkan pelayanan di Kabupaten Boalemo, misalnya ada yang memerlukan tanda tangan tapi kepala daerah atau kepala OPD di luar daerah, maka tidak perlu khawatir lagi, hanya dengan aplikasi ini maka persoalan tanda tangan semua jadi beres” Lanjut Mansur Arapa.

Mansur Arapa mengatakan, semangatnya meluncurkan inovasi ini, sebagai bentuk dukungan Dinas Kominfo terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Sementara Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf memberi apresiasi atas inovasi yang terus digagas oleh Dinas Kominfo Boalemo. Sebab, dirinya merasa tidak sia-sia terus menggelorakan program one agency one innovation.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed