oleh

Bersama Mahasiswa KKN, Sekda Gorut Lakukan Penanaman Pohon di Taman Wisata Desa Buluwatu

GORUT, ShareNews.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menghadiri sekaligus membuka kegiatan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gorontalo, di Desa Buluwato, Kecamatan Sumalata Timur, Rabu (30/9/2020).

Di kesempatan tersebut, Sekda Ridwan turut melakukan penanaman pohon di Taman Wisata Desa Bulawatu, serta menyerahkan BLT DD tahap V bagi warga yang membutuhkan.

Sekda Ridwan Menanam Pohon Taman di Desa Buluwatu bersama Mahasiswa dan Tokoh Pemuda setempat, foto: Arif Botutihe

Ridwan Yasin dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan Mahasiswa KKN tematik yang bekerjasama dengan tokoh pemuda maupun masyarakat dan pemerintah Desa Buluwatu.

“Kita ketahui, mahasiswa KKN Tematik UNG ini terbagi di hampir seluruh kecamatan yang ada. Mereka ini, tentunya adalah masyarakat terdidik yang sengaja diturunkan ke desa-desa untuk menularkan ilmu-ilmu yang dimiliki. Jadi, pesan kami gunakan dan manfaatkan itu di tengah masyarakat,” pesan Ridwan.

Sekda Ridwan Menyerahkan BLT DD Tahap V, foto: Arif Botutihe

Kepada pemerintah desa setempat, Sekda Ridwan juga menitip pesan agar terus membuka ruang koordinasi dengan para mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa setempat.

“Kami minta juga kepada adik-adik mahasiswa untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah desa serta tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda di sini. Jangan segan-segan, silakan berinovasi dan berkreasi, semoga pak camat, pak kades dan jajarannya dapat menangkap momen itu,” kata Ridwan.

“Jangan lupa juga, setelah berakhirnya KKN di Gorut. Maka tinggalkanlah kesan yang luar biasa bagi kami di Kabupaten Gorut, terutama masyarakat di Desa Buluwatu, Kecamatan Sumalata Timur,” tambahnya. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed