oleh

Sherman Moridu Segera Rahab Sekretariat HPMIB di Palu-Sulteng

Boalemo – Sekretaris Daerah DR. Sherman Moridu M.Pd melakukan kunjungan sekaligus memantau langsung kondisi sekretariat himpunan pelajar mahasiswa indonesia boalemo (HPMIB) di Palu Sulawesi Tengah, yang ikut terdampak oleh bencana alam pada 2018 lalu. Jumat, 13/5/2022.

Sekretaris Daerah Sherman Moridu berjanji, akan menganggarkan perbaikan sekretariat HPMIB, yang kondisinya saat ini tidak memungkinkan lagi.

Lebih lanjut, DR. Sherman Moridu mengaku, perbaikan tersebut sebenarnya sudah dilakukan pada tahun 2019. Akan tetapi, dengan adanya refocusing diakibatkan covid_19, perbaikan sekretariat HPIMB ikut tertunda.

“Dua tiga tahun kemarin setelah bencana ini kita sudah kunjungi, bahkan kita perintahkan Dinas PUPR untuk melihat perencanaan rehab total, dengan kita mempertimbangkan jumlah total mahasiswa yang sedang studi di palu

Nah saat itu sudah disiapkan anggarannya. Namun, pada saat itu sudah ada wabah covid_19, sehingga kita pending sementara, sehingga sampai saat ini anggaran kita terus di refocusing dan realokasi” Ucapany.

Sehingganya, Kata DR. Sherman kedatangannya selain silaturahmi dirinya pun akan melakukan pendataan jumlah mahasiswa lewat dinas Dikpora.

“Jadi dari data ini merupakan pertimbangan kita untuk menganggarkan perbaikan sekretariat HPMIB di Palu Sulteng” Ujarnya.

Sementara Ramly Syawal salah satu mahasiswa HPMIB di Palu-Sulteng mengharapkan, dengan kunjungan Sekda Boalemo dapat menindak lanjuti perbaikan Sekretariat yang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

“Tempat tinggal atau fasilitas itu sangat menentukan kualitas mahasiswa yang kuliah di rantau orang. Sehingganya, karena ini aset daerah, maka lebih penting daerah itu memikirkan terkait tempat tinggal mahasiswa” Imbuhnya.

Lanjut Ramly, tempat tinggal bagi mahasiswa yang studi di luar daerah merupakan hal yang penting untuk diberikan perhatian. Agar, mahasiswa tidak lagi berbenturan pada persoalan biaya kost yang sangat mahal.

“Jadi lebih penting, mulai hari ini dan selanjutnya mulai dibicarakan lagi, dan tidak hanya di palu, di makassar ada, kemudian jogja dan kota gorontalo, maka perhatian pemerintah terhadap fasilitas snagat penting” Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed