oleh

Evaluasi Kinerja, Camat Tilamuta Harap Pemdes Tingkatkan Pelayanan

BOALEMO – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyelewengan Alokasi Dana Desa dan APBDes, Camat Tilamuta Mizan Uwade mengevaluasi kinerja aparat Desa, anggaran DD, ADD serta pembayaran pajak.

Selain itu, Camat Mizan Uwade juga mensosialisasikan instruksi Gubernur tentang pencegahan wabah virus covid_19 di seluruh Desa se Kecamatan Tilamuta.

“Memang tidak bisa dipungkiri masih banyak Desa yang bermasalah, terutama dalam hal anggaran dan lebih khususnya adalah pembayaran pajak, sesuai penyampaian Pemerintah Desa sebagian besar ASN yang susah dilakukan penagihan pajak dengan bermacam-macam alasan. Selanjutnya juga banyak pemilik lahan yang sudah tidak jelas keberadaanya sehingga mempengaruhi realisasi pajak yang dibebankan ke desa-desa” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Mizan  juga berpesan kepada Pemerintah Desa se-Kecamatan Tilamuta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pastinya kinerja itu diukur pada saat Pemdes melakukan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga saya meminta untuk terus tingkatkan kinerja sesuai harapan Pemerintah Daerah” Singkatnya.

Terakhir, Camat Mizan berharap agar Pemerintah Desa menjalankan tugas sebagaimana yang diatur dalam peratiran perundang-undangan. (SP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed