Komisi 1 Deprov Gorontalo Apresiasi Kinerja Polsek Limboto Kawal Pemilu

Deprov – Kepolsek Limboto, IPTU Suprapto menyamapaikan kondisi keamanan, baik jelang Pemilu hingga setelahnya kepada Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan kunjungan kerja.

“Pelaksanaan pemilu 14 Februari lalu, ada 3 TPS yang melaksanakan PSU kembali, Alhamdulillah berjalan baik sementara situasi kamtibmas sampai dengan sekarang tetap kondusif,” ujar Kapolsek Limboto, Iptu Suprapto dihadapan Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo yang melakukan kunjungan kerja, Minggu (25/02/2024).

Kapolsek Limboto IPTU Suprapto mengatakan, bahwa pemilu berjalan aman dan damai, meski ada tiga TPS yang melakukan pemungutan suara ulang.

“Di kecamatan Limboto terdiri dari 12 kelurahan dengan sebaran TPS berjumlah 144 dan semua personil Polsek diterjunkan pada proses pemungutan suara lalu bahkan hingga pada tahapan di PPK, personil kami juga tetap ada,” sambungnya.

Selain menyampaikan kondisi keamanan pemilu, Kapolsek Limboto pula mengaspirasikan terkait Polsek Limboto yang tidak memiliki mobil operasional.

Mantan Kapolsek Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo itu juga melaporkan bahwa di wilayahnya saat ini sudah ada pasar hewan mingguan.

“Saya berharap, mudah-mudahan Komisi 1 bisa mengupayakan membantu menyuarakan mobil operasional untuk Polsek Limboto,” pinta Kapolsek.

Disisi lain, salah anggota Komis 1 DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camatu mengapresiasi kinerja Polsek Limboto dalam berperan akti mengawal pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres di wilayah hukumnya.

“Sebagai wakil rakyat, tentu saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Polsek Limboto atas kontribusinya terhadap pemilu yang prosesnya saat ini masih sementara berjalan,” tuturnya.

Terkait mobil operasional yang disuarakan, Srikandi Golkar ini menegaskan bahwa keluhan itu menjadi salah satu catatan pentingnya pada kegiatan monitoring komisi 1.

“Sebagai Komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan yang bermitra dengan aparat penegak hukum salah satunya Polda Gorontalo, insyaallah akan kita bicarakan dan suarakan, apalagi mengingat Polsek ini berada di ibukota kabupaten Gorontalo, sehingga mobil dinas menjadi kebutuhan yang sangat urgen untuk dimiliki,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *