Konsep Qurban Unik Masjid Al Amanah Limbato, Pepen : Tak Sekedar Berbagi, Tapi Memuliakan

Boalemo – Berbeda dari pelaksanaan pemotongan hewan Qurban, yg kerab dilaksanakan setiap hari raya idul adha di berbagai tempat, Masjid Al Amanah di desa Limbato Kecamatan Tilamuta punya konsep berbeda dalam setiap pelaksanaan Qurban dari tahun ketahun.

Ketua Badan Takmirul Masjid Al Amanah, Rivendy Luawo mengungkapkan bahwa dalam kegiatan pemotongan Qurban pihaknya berprinsip untuk memberikan pelayanan terbaik dengan konsep memuliakan para penerima dan anggota kelompok Qurban.

Salah satunya kami menyiapkan tas khusus yang menarik untuk jatah daging bagi anggota kelompok Qurban dan kotak khusus untuk paket daging serta menambahkan paket beras bagi penerima.

“Jadi prinsipnya, kami tidak sekedar berbagi daging, tetapi yang terpenting adalah memuliakan masyarakat penerima dan anggota kelompok Qurban, ” Ungkap Pepen, sapaan akrab Ketua Takmirul Masjid ini.

Sementara itu ketua panitia Qurban Masjid Al Amanah, Adrian Kasim menambahkan tema yang diambil pada pelaksanaan Qurban adalah “Qurbanmu Cermin Kemuliaanmu”

Tema Ini mengandung maksud,
Bahwa seseorang bisa berqurban, bukanlah karena kemampuannya, tetapi karena Allah lah, yang menggerakkan keikhlasan hati dan memampukan kita untuk Ber-qurban.

Artinya, jika Allah yg memilih dan memampukan, sesungguhnya Allah sedang ingin memuliakan hambaNya tersebut, melalui ibadah Qurban yang dilakukannya, ” Jelas Adrian.

Adapun untuk tahun ini, Masjid Al Amanah melaksanakan pemotongan dan pendistribusian daging, sebanyak 6 ekor sapi dari 6 kelompok Qurban di Masjid tersebut.

Badan Takmirul Masjid tak lupa menghatur ucapan Terima Kasih kepada seluruh Anggota Kelompok Qurban dan berharap mereka masih berkenan menjadi anggota kelompok untuk tahun-tahun mendatang.