Momentum Perayaan Ulang Tahun Yang Ke-3, RSIB Terima Sertifikat Akreditasi “PARIPURNA”

Boalemo, Eksekutif1076 Dilihat

Boalemo – Rumah Sakit Umum Daerah DR. Ir. Iwan Bokings rayakan ulang tahun yang ke-3. Perayaan ini dalaksanakan di ruang ICU. Rabu, (20/9/2023). Dengan tema “BerkarayavDalam Pelayanan Paripurna”.

Tampak hadir dalam kegiatan ulang tahun ini, Kepala Dinas Kesehatan Boalemo, Camat Paguyaman, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, Kepala Cabang BRI Paguyaman, Direkutr RSIB, serta kepala-kepala Desa. Dalam perayaan ulang tahun ini juga, dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat akreditasi serta peresmian ruangan pelayanan ICU.

Direktur RSIB dr. Hendra Sp.Rad dalam sambutannya menyampaikan, Rumah Sakit DR. Ir. Iwan Bokings sendiri berdiri sejak tahun 2020 yang diresmikan oleh Bupati Boalemo. Meski baru tiga tahun beroperasi, dalam perkembangannya RSIB telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan meski masih berstatus tipe D. di usia yang ke tiga tahun ini, RSIB juga sukses meraih sertifikat akreditas “PARIPURNA”. Tentu hal itu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah dalam memenuhi sarana dan prasarana pelayanan.

“Meski kami masih dikatakan berusia yang masih sangat muda tapi ini bukan hambatan untuk membangun unit-unit layanan. Salah saru adalah ruangan ICU, ini terus kita pacu agar kerjasama kita dengan BPJS akan terus berlanjut, begitupun dengan akreditas. Yang paling utama adalah, layanan terhadap masyarakat itu agar bisa mengurangi rujukan ke rumah sakit yang lain” ucap dr. Hendra Sp.Rad.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Sutriyani Lumula.,M.Kes sangat mengapresiasi kegigihan serta kinerja-kinerja pegawai di RSIB, sebab RSIB merupakan rumah sakit pratama satu-satunya yang dialihkan menjadi tipe D di Provinsi Gorontalo sekaligus mendapatkan predikat akreditas “PARIPURNA”.

“Tentu ini dengan komunikasi dengan direktur, dan seluruh pimpinan, saya juga mengapresiasi adanya kenaikan pendapatan yang mencapai 100 persen. Intinya indikator keberhasilan dari rumah sakit dilihat dari pendapatannya, semakin tinggi pendapatannya maka semakin tinggi fisitret, jika vistret meningkat berarti angka kepuasan layanan masyarakat dalam mengakses rumah sakit ini bagus, dan itu harus di jempol” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *