Ops Zebra Otanaha 2023 Berakhir, Kasat Lantas Polres Boalemo Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat

Boalemo – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Boalemo, IPTU. Ardi Wisnu Pradana S.TrK  menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Boalemo yang telah patuh berlalu lintas selama operasi zebra otanaha tahun 2023 berlangsung.

Dirinya mengatakan operasi Zebra Otanaha Tahun 2023 berjalan sukses dan lancar. Terbukti jumlah pelanggaran pada Ops Zebra Tahun 2023 terjadi penurunan pelanggaran dibandingkan pada Ops Zebra Tahun 2022.

“Jumlah pelanggar di Tahun 2022 ada 348 dibandingkan dengan Tahun 2023 itu sekitar 251, disini kita dapat menyimpulkan bahwa kepatuhan masyarakat sudah mulai ada peningkatan, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih” Tutur Kasat Lantas Polres Boalemo.

Dirinya juga mengungkapkan, selama dua pekan Ops Zebra Otanaha dilaksanakan, Satlantas Polres Bolemo hanya melakukan penilangan kepada 19 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

“Dikarenakan kami lebih mengutamakan pendekatan prenventif, yaitu teguran secara simpatik” ungkapnya.

Adapun pelanggaran yang lebih dominan yaitu lebih pada penggunaan helm, spion, dan knalpot brong/racing serta pelanggaran overload overdimensi.

“Saya menghimbau agar tetap tertib dalam berkendara, karena keselamatan itu bukan paksaan melainkan keselamatan itu kebutuhan bersama” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *