Paris Jusuf Sebut, Penerbangan Perdana Perintis Gorontalo Jadi Langkah Awal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Deprov – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf menyebutkan, Penerbangan pesawat tipe DHC-6 Twin Otter milik maskapai SAM Air menjadi langkah awal dalam peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Olehnya, dirinya sangat mengapresiasi atas Penerbangan Perdana Subsidi Angkutan Udara Perintis Penumpang 9 sekaligus Peresmian Stand UMKM Binaan Bank Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan hal yang sangat bagus karena ini sangat kita tunggu-tunggu. Ada pesawat perintis yang disubsidi oleh APBN sehingga dalam kegiatan ini merupakan hal yang sangat bagus dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Paris Jusuf, Minggu (18/2/2024).

Menurut Paris Jusuf, bahwa penerbangan pesawat tipe DHC-6 Twin Otter milik maskapai SAM Air merupakan tonggak sejarah, karena menandai dimulainya layanan subsidi angkutan udara perintis penumpang koordinator wilayah Gorontalo.

“Hari ini penerbangannya dengan rute ke bandara Pohuwato, disana juga ada pendaratan perdana meskipun bandara belum diresmikan tapi mulai difungsikan dengan pendaratan pesawat perintis,” tambah Paris.

Paris Jusuf juga mengungkap akan, bahwa dari Bandara Pohuwato, pesawat melanjutkan perjalanannya menuju Palu sebelum kembali lagi ke Pohuwato. Ini menunjukkan komitmen untuk memperluas konektivitas udara di wilayah tersebut.

Dengan penerbangan perdana ini, diharapkan akses transportasi udara antar-wilayah di Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah dapat meningkat, membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *