Pasangan IRIS Akan Manfaatkan SDA Sebagai Pendongkrak Ekonomi Masyarakat Bone Bolango

Politik226 Dilihat

Bonebolango – Calon Bupati dan Wakil Bupati Ismet Mile-Risman Tolingguhu akan memanfaatkan sumber daya alam sebagai pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bone Bolango nanti.

Hal itu disampaikan Ismet Mile jika masyarakat akan memberikan amanah kepada dirinya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 ini. Kabupaten Bone Bolango sendiri memiliki kekayaan alam yang luar biasa, mulai dari sektor pertanian, perikanan, kehutanan, hingga pariwisata alam.

Ismet Mile mencontohkan SDA yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat adalah  pertanian dan perikanan. Dirinya mengatakan, jika kedua sumber ini dikelola dan dimanfaatkan dengan baik akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Bone Bolango.

Tidak hanya sektor perikanan dan pertanian, Ismet Mile pula melihat pariwisata menjadi tonggak ekonomi bagi Bone Bolango, jika terpilih nanti pasangan IRIS akan mengembangkan sektor pariwisata hingga dikenal di belahan dunia. Sebab, hal itu dipercaya mampu mendongkrak pendapatan daerah dna masyarakat.

Namun, untuk mewujudkan semua itu tentunya didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas, olehnya Ismet Mile dan Risman Tolingguhu berencana akan menciptakan kegiatan yang dapat menumbuhkan kretivitas terhadap masyarakat lewat pendidikan dan pelatihan.