Visitasi Tim RSUP Hasan Sidikin Apresiasi RSTN Boalemo

Boalemo, Eksekutif389 Dilihat

Boalemo – Berlangsung di Aula RSTN, dr. Rahmawaty Dai bersama pejabat struktural serta para dokter menyambut kedatangan visitasi dari tim Uronefrologi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin Bandung pada Jumat, 5 Juli 2024.

Dalam sambutan direktur RSUD tani dan nelayan kabupaten boalemo, dr. Rahmawaty Dai M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari Keputusan Kementerian Kesehatan yang telah menunjuk rumah sakit tani dan nelayan sebagai pengampu layanan uronefrologi yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Rstn adalah 1 dari 4 RSUD yang ditetapkan oleh Kemenkes sebagai rumah sakit layanan prioritas Uronefrologi di gorontalo” ucap dr. Vika, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, dr. Rahmawati Dai mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka reformasi Kementerian Kesehatan demi meningkatkan derajat hidup bangsa dalam hal ini bidang kesehatan, maka seluruh rumah sakit di daerah harus mampu melaksanakan pelayanan prioritas.

“Sebagai direktur RSTN menyampaikan rasa bangga atas apresiasi yang diberikan tim Uronefrologi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin” ujarnya.

Olehnya, kesempatan ini kata dr. Rahmawaty Dai tak akan disia-siakan, kedepan dirinya berharap RSTN akan memberikan layanan CAPD dan urologi.

“Diharapkan bisa naik ke madya paling lambat tahun 2027 sesuai target Kemenkes dan untuk mencapainya akan didampingi terus oleh RS Hasan Sadikin” ungkapnya.