Perbatasan Gorut-Bolmut Dijaga Ketat Petugas

Sharenews.id, Gorut- Satu hari menjelang pemberlakuan peniadaan mudik, pada besok tanggal 6, Forkopimda Gorontalo Utara meninjau kesiapan di Posko penjagaan perbatasan, termasuk juga menjalin koordinasi dengan pos penjagaan yang berada di wilayah Bolmut Sulawesi Utara,” Hal tersebut Diungkapkan Bupati Indra Yasin, (5/5/2021).

Dari peninjauan tersebut Indra menjelaskan saat ini kesiapan posko penjagaan telah siap untuk digunakan, sehingga untuk besok hari seluruh petugas diminta untuk bisa menggunakannya.

Alhamdulillah kita sudah lihat sudah ada kesiapan semua. Hanya memang masi ada pembenahan-pembenahan, dan mudah-mudahan besok pagi itu sudah kelihatan lebih bagus lagi. Dan mudah-mudahan tidak ada kendala apa-apa, ” Tutur Indra Yasin.

Sementara untuk para pelaku perjalanan yang akan melintasi Gorontalo Utara untuk ke wilayah yang lainnya tetap tidak diperbolehkan, sebab hal tersebut menjadi ketentuan aturan yang diberlakukan oleh pemerintah pusat.

Tidak boleh, kita harus berhentikan,” Tegasnya.

Senada dengan hal itu Kapolres Gorontalo Utara mengatakan Seluruh pemudik baik ke Gorontalo maupun ke daerah lainnya itu tidak di perbolehkan.

“Tetap tidak boleh. Kemanapun tujuannya dalam rangka mudik sudah jelas di surat edaran kepala satgas COVID-19 nomor 13 tahun 2021, dalam rangka untuk mengantisipasi arus mudik tanggal 6 sampai 17 tidak diberlakukan atau ditiadakan mudik,
Kecuali logistik, petugas dengan surat tugas, keperluan mendesak seperti menghadiri kedukaan, kemudian mengunjungi orang sakit, tapi ada ketentuan-ketentuan lagi kepada mereka,” tandasnya.(ADV/Sn07).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *