Pj Sekda Boalemo Bekali PPPK Guru Dengan Nilai-Nilai Berakhlak

Boalemo, Eksekutif90 Dilihat

BOALEMO – Penjabat Sekretaris Daerah Rahmat Biya, S. KM, MM memberikan materi kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru terkait penerapan nilai – nilai berakhalak dalam menjalankan fungsi dan tugas ASN/ PPPK di tempat kerja, bertempat di balai Pelatihan Diklat desa Tutulo, Kecamatan Botumoito, selasa 11/6/2024.

Pada kesempatan itu, Penjabat Sekretaris daerah Rahmat Biya, SKM, MM menyampaikan bahwa Materi penerapan nilai-nilai BerAKHLAK dalam menjalankan fungsi dan tugas ASN/PPPK di tempat kerja. Karena PPPK adalah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang memiliki status hukum sebagai ASN berdasarkan undang-undang.

Tentunya materi ini sebagai pembekalan kepada peserta orientasi, bagaimana PPPK dapat memaknai dan menginternalisasikan nilai – nilai berakhalak menjalankan fungsi dan tugas di tempat kerja,apalagi PPPK guru bagaimana menerapkan sistem pembelajaran yang baik kepada para siswa dan siswi di sekolah.

Selain itu, fungsi dan tugas ASN/PPPK meliputi pelaksanaan peraturan publik, pelayanan publik, dan persatuan bangsa. PPPK guru adalah profesi guru yang memiliki status kepegawaian PPPK, yaitu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

“Berbeda dengan ASN yang punya status kepegawaian tetap, PPPK biasanya diangkat dengan kontrak untuk bekerja selama periode tertentu saja sesuai kepanjangannya.” tutur Pj. Sekda.