‘Tarian Longgo’ Iringi Pengajuan Bacaleg PDI Perjuangan Kabupaten Boalemo

Politik2368 Dilihat

Politik – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Boalemo menampilkan memasukan unsur kebudayaan Gorontalo “Tarian Longgo” pada pengajuan Bacaleg di Komisi Pemilihan.

Unsur kebudayaan tersebut ditampilkan sebagai bentuk kepedulian budaya Nusantara, sebagaimana instruksi ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Pada point lima instruksi ibu ketua umum Megawati Soekarno Putri bahwa, ‘pendaftaran dengan mengikutsertakan “Pawai Budaya” yang menjadi ciri khas budaya masing-masing’, olehnya kami DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boalemo memilih Tarian Longgo sebagai khas budaya Gorontalo” ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Harijanto Mamangkey.

Tarian Longgo sendiri adalah tarian yang menggambarkan aktivitas beladiri dengan menggunakan senjata yang hanya dilakukan oleh laki-laki Gorontalo.

“Hari ini pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan yang dilakukan secara serentak l, tidak terkecuali DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boalemo. Syukur Alhamdulillah semua berjalan sukses, mulai dari pendaftaran hingga penyerahan berkas bakal calon legislatif dari Tiga dapil di Kabupaten Boalemo” Ujar Aleg DPRD Kabupaten Boalemo Tiga Periode itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *