oleh

Ridwan Yasin Apresiasi Kepengurusan NU Gorut

Sharenews Gorut,- Sekertaris daerah kabupaten gorontalo utara sekaligus Ketua Tanfidziah Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin meminta kepada seluruh kader nahdatul ulama kabupaten gorut untuk tetap menjalankan 3 amanah yang menjadi tanggung jawab dari pada kader NU itu sendiri.
Ridwan yasin saat menghadiri penutupan kegiatan dialog Aswaja dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Nahdatul Ulama (NU), di Hotel Aston, Kota Gorontalo mengatakan , ada tiga hal yang menjadi tanggung jawab kader GP Ansor. Pertama adalah Islam Ahlusunnah Waljama’ah Annahdliyah. Kedua, tanggung jawab terhadap Indonesia. Ketiga, tanggung jawab terhadap Nahdlatul Ulama.
“ketiga tugas pokok dan fungsi ini harus tetap dijalankan oleh seluruh kader NU, dan ciri khas dari NU itu sendiri selalu memiliki corak dan ciri – ciri antara lain bersikap tawazun seimbang, dan bijak dalam menyikapi semua persoalan,” kata Ridwan Yasin. Sabtu (22/11/2020).


Ridwan juga menjelaskan, didalam kajian – kajian yang dilaksanakan oleh NU , terdapat kajian ilmu pendidikan yang menjunjung tinggi kearifan lokal. Sehingga menurut dirinya NU bisa dikategorikan sebagai organisasi yang fleksibel terhadap semua kalangan.
“Maka NU bisa dikategorikan sebagai organisasi yang pleksibel terhadap semua kalangan. Kemudian NU juga dapat hidup berdampingan secara damai dengan pihak lain meskipun aqidah dan budayanya berbeda,” terangnya.
Selain itu, dirinya juga berharap, sebagai kader NU, khususnya GP Ansor diharapkan menguasai metode keilmuan yang telah diwariskan oleh para Ulama NU, seperti Nahwu, Sharaf, dan kitab-kitab lainnya. Selain itu kader NU juga diharapkan mencerminkan kealiman para Ulama NU, seperti dalam berpenampilan, tutur kata, dan tingkah laku lainnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed