oleh

Jadi Narasumber Dalam Forum Tingkat Nasional, Thariq Paparkan Program Pedamping Keluarga Ceria

Sharenews Gorut,- Wakil bupati kabupaten gorontalo utara, Thariq modanggu kembali menjadi salah satu Narasumber dalam kegiatan Forum Ketahanan Pangan daerah dalam rangka percepatan penanganan Stunting yang digelar oleh kantor sekertariat wakil presiden Republik Indonesia, dihotel aryaduta jakarta, 29 November hingga 2 Desember, Dalam kegiatan tingkat nasional tersebut, wakil bupati thariq modanggu dipercayakan menjadi narasumber bersama pimpinan daerah flores timur bersama pemerintahan kabupaten kulon progo.

Thariq usai kegiatan mengatakan, dalam kegiatan tersebut dirinya turut memaparkan program-prgram unggulan pemerintah daerah kabupaten gorontalo utara seperti program pendamping keluarga ceria, kemudian lahan sakti atau sejengkal tanah kuasa illahi dan juga gerakan masyarakat cegah stunting (gemar ceting) yang sudah dilakukan pemerintah daerah dalam proses penanganan stunting.

” jadi para peserta itu tertarik dengan ide dan gagasan yang saya sampaikan dalam forum tingkat nasional itu, karena mereka tertarik jadi saya diminta jadi salah satu narasumber dan tampil bersama pemateri lainnya dari pemerintah flores timur dan juga pemerintah kulon progo,” kata thariq modanggu, Rabu (2/12/2020).

Thariq juga menjelaskan , ada 5 hal yang berkaitan dengan masalah stunting yakni, miskin ekonomi, miskin pengetahuan, miskin kesadaran, miskin akses dan terakhir miskin sinergitas.

” Menurut saya stunting bukan semata-mata hanya persoalan ekonomi, pencegahan stunting haru melibatkan seluruh pihak, dan atas persentase itu para peserta forum itu sangat tertarik dengan program pendamping keluarga ceria yang ada di gorut,” terang wabup.

Thariq juga berharap, program keluarga ceria yang sedang dalam tahap penyusunan peraturan bupati, diharapkan bisa diselesaikan tepat waktu, agar di tahun 2021 , program ini bisa segera dilaksanakan .

” insyaallah perbupnya segera rampung, dan program pendamping keluarga ceria ini bisa terlaksana ditahun anggaran 2021,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed