oleh

Sekda Sherman Moridu Buka Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Selam

Boalemo- Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu menghadiri sekaligus membuka langsung kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Selam Tahun 2020 yang berlangsung di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Jum’at (04/12/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo Gerson Samin, Pemateri Wisata Selam dan para peserta wisata selam.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu menyampaikan bahwa pelatihan pemandu wisata selam merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif serta Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo sebagai sektor penggerak pengembangan bidang kepariwisataan.

“Pelatihan Pemandu Wisata Selam ini merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif serta Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo sebagai sektor penggerak pengembangan bidang kepariwisataan di daerah”Ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa sektor pariwisata merupakan sektor yang strategis untuk ditempatkan sebab sektor ini dapat memberikan peran dan kontribusi penting dalam pembangunan perekonomian dan peningkatan ekonomi masyarakat yang khususnya beberapa disekitar destinasi wisata.

“Sektor Pariwisata merupakan sektor yang sangat strategis untuk ditempatkan karena mengingat sektor ini dapat memberikan peran dan kontribusi penting dalam pembangunan perekonomian dan juga menjadi salah satu peluang peningkatan ekonomi bagi masyarakat yang khususnya masyarakat yang berada di sekitar destinasi wisata”Ucapnya.

Sherman mengaku akan mendorong sektor pariwisata untuk terus dikembangkan agar mampu menciptakan jasa usaha dan dapat memberikan tambahan nilai ekonomi serta meningkatkan citra pariwisata di Indonesia.

“Kami selaku pemerintah daerah akan terus mendukung sektor pariwisata di daerah harus dikembangkan agar mampu menciptakan jasa usaha dan turut memberikan tambahan nilai ekonomi serta meningkatkan citra pariwisata di Indonesia” Ungkapnya.

Terakhir, Sherman berharap kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Selam ini dapat memberikan pemahaman bagi para peserta tentang pentingnya etika dan sikap dalam pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang baik dalam mengembangkan pariwisata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed