oleh

Curhat Masyarakat Terkait Pilkada di Tengah Pandemi Covid_19

Pohuwato – Tak dapat dipercaya jika mekanisme pemungutan suara di tahun ini terasa berbeda. Di tengah pandemi covid_19, masyarakat harus menggunakan alat pelindung diri secara lengkap.

Hal ini juga menjadi kali pertama, Pemilihan Kepala Daerah tanpa harus melakukan konvoi, sesuai instruksi Kapolres.

Saat ditemui, salah seorang masyarakat yang menyalurkan hak memilihnya di TPS IV Marisa Selatan mengatakan, sedikit merasa susah, yang seharusnya hanya memakan sedikit waktu dalam proses mencoblos, namun di covid_19 ini pun merasa agak kelamaan dikarenakan harus mengikuti proses pemerikasaan Protokol Kesehatan.

“Pemilihan kepada daerah sekarang ini berbeda, dibanding tahun-tahun kamarin, tahun sekarang agak sulit karena embel-embel masih memakai Protokol kesehatan beda suasananya” Ujarnya. Rabu, (09/12/2020).

Salah seorang masyarakat yang diketahui bernama jamal ini pun menambahkan, jika sebelumnya juga berdesakan dalam mencoblos, namun hari pemilihan sangat dijaga ketat oleh petugas tenaga kesehatan, mulai dari memakai sarung tangan, masker, menjaga jarak hingga pada penyemprotan handsanitzer.

“Yah alhamdulillah meski begitu tetap berjalan lancar” Singkatnya.

Terakhir, dirinya berharap semoga untuk kepala Daerah yang terpilih nantinya, mampu memimpin Kabupaten Pohuwato, ke arah yang lebih baik lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed