oleh

Sekda Santuni Keluarga Bayi Hidrosefalus Di Mootinelo

Sharenews.Id Gorut,- Sekertaris daerah kabupaten gorontalo utara, ridwan yasin, menyantuni keluarga bayi Abdul Rahman Pomanto berumur (2) Tahun pengidap penyakit hidrosefalus (penumpukan cairan pada kepala-red) di desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorut, Senin (4/1/2021).

Ridwan yasin kepada sharenews.Id mengatakan, santunan ini merupakan kepedulian dirinya terhadap kondisi sosial masyarakat yang kurang mampu atau membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah .

Ridwan Yasin saat menyerahkan Bantuan Kepada Keluarga. Foto: Arif Botutihe.

” Ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap warga gorut yang membutuhkan perhatian, dan alhamdulillah setelah mendapat laporan dari warga, saya langsung mendatangi kediaman dari pak rahman pomanto, di desa mootinelo, di dampingi langsung oleh kepala desa,” kata sekda ridwan yasin.

Bantuan terhadap keluarga bayi pengidap hidrosefalus ini kata ridwan yasin, berawal dari informasi yang diterimanya dari masyarakat. Bahwa di desa mootinelo ada seorang bayi dari keluarga kurang mampu mengidap hidrosefalus, atas laporan ini dirinya langsung berinisiatif menyantuni keluarga dengan beberapa bantuan yang bersumber dari kantong pribadi.

” ini murni bantuan sosial yang dibangun dari rasa kepekaan. Tidak ada unsur politik atau tujuan apapun dari bantuan ini, saya hanya ingin beramal dengan harta pribadi untuk membantu saudraa-saudara kami yang membutuhkannya,” sebut Ridwan.

Ridwan juga menegaskan, untuk membantu keluarga dari bayi penderita penyakit hidrosefalus ini, dirinya akan mengupayakan penanganan pelayanan kesehatan yang terbaik dari pemerintah daerah, dan juga akan membahas bersama pihak dinas sosial serta pihak bpjs untuk membahas langkah-langkah dalam membantu biaya pengobatan dari bayi abdul rahman pomanto.

” Besok saya akan gelar rapat dengan pihak dinas kesehatan, dinas sosial, serta pihak bpjs kesehatan, kita akan memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada keluarga,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed