oleh

13 Januari Vaksinasi Covid-19, di Kabgor Dimulai Nelson : saya Siap Divaksin

Limboto-, Terhitung mulai tanggal 13 januari 2021, vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo . Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan siap menjalani vaksinasi Covid-19 tersebut.

“ tanggal 13 januari dimulai dan saya siap divaksinasi covid-19,” Tukas Nelson Pomalingo ditemui usai memimpin rapat persiapan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Jumat (08/1/2021), di aula ruang madani Kantor Bupati Gorontalo.

Lanjut Nelson, Pertama, masalah vaksinnya sudah ada kurang menunggu dari pemerintah Provinsi Gorontalo. Kedua, tenaganya sudah ada, lokasinya, kemudian orang-orangnya juga sesuai dengan data tahapan-tahapannya serta mekanismenya sudah ada.

Oleh karena itu, mulai sekarang pemerintah melaksanakan sosialisasi secara masif terkait vaksinasi covid-19 tersebut. “ Kita berharapa pejabat-pejabat yang utama, pelayan public sesuai dengan apa menjadi kesepakan bersama,” Kata Nelson.

Sosialisasi ungkap Nelson, melalui media social, siaran radio, baliho-baliho bahkan ke desa dan kecamatan akan di laksanakan. “Jadi, secara masif tanggal 11 dimulai, ini sudah ada mekanismenya dan saya siap menjadi yang pertama di vaksinasi covid-19,” Tandasnya.

terpisah, kepala dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir menerangkan, persiapan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Gorontalo sudah 95 persen. “ jadi, segala data sasaran yang berhubungan dengan sarana prasarana, SDM termasuk lokasinya sudah disiapkan,” Terang Roni Sampir.

Roni katakana, yang kita tunggu sekarang vaksinnya itu sensiri. “ Kalau sudah ada vaksin dan lampu hijau dari balai POM, maka kami akan melaksanakan serentak sesuai jadwal secara nasional yakni tanggal 13 januari 2021,” Kata Roni Sampir.

Untuk tahap pertama sebanyak 2635 yang terdiri dari, Pimpinan daerah , TNI/Polri juga tenaga kesehatan.”Yang jelas untuk pelaksanaan januari sampai bulan april ada dua tahap. Tahap pertama, pejabat dan tenaga kesehatan dan kedua, pelayan Public termasuk didalamnya guru-guru maupun dosen yang akan divaksin,” jelasnya.

Di Kabupaten Gorontalo sendiri, Kata Roni hampir ada 27 tempat untuk pelaksanaan vaksin Covid-19. “21 Puskesmas, 3 rumah sakit dan klinik yakni di polda dan polres dan 1 kantor kesehatan pelabuhan (KKP), “ Tutup Roni.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed