oleh

Dokter Wahyudin Sebut Vaksin Merupakan Solusi Memutus Rantai Penularan Covid_19

Boalemo – Dokter spesialis Penyakit Dalam Wahyudin Dangkua menyebutkan, vaksin merupakan solusi terbaik dalam memutus rantai penularan virus covid_19.

Hal ini disampaikan Didin sapaan akrabnya pada saat usai pelaksanaan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Boalemo, Selasa (12/01/2021).

Untuk Tahap Awal kata dr. Wahyudin Vaksinasi akan dimulai dari tenaga medis dan pimpinan Daerah. “Tentu saja yang memenuhi 16 kriteria yang boleh di vaksin sesuai juknis kementerian Kesehatan” Kata Wahyudin

Sapaan akrab Dokter Didin yang miripnya seperti ‘Pasha Ungu’ menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi.

Sebab, dari medis sendiri telah mengikuti data klinis yang ada, bahwa gejala pasca imunisasi terdapat fase tiga antara lain, nyeri pada tempat suntikan, seperti halnya pada pelaksanaan vaksin pada umumnya walaupun tidak menutup kemungkinan terjadi reaksi Anafilaksis.

“Vaksin tersebut sudah diuji secara bertahap hingga fase 3 untuk Antisipasi KIPI( kejadian ikutan pasca imunisasi) kani dari RSTN Boalemo bersama jajaran dikes Boalemo berusaha untuk meminimalisir angka KIPI tersebut” Ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed