oleh

Dampak Covid_19, Pendapatan PDAM Boalemo Menurun

BOALEMO – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kabupaten Boalemo tampaknya telah mengalami penurunan pendapatan akibat dari dampak penyebaran wabah virus corona.

Akibatnya, piutang bertambah, pelanggan bayar tunai menurun, hingga pada menurunnya pendapatan. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan Haryono Bokingo,SE saat ditemui di ruangannya.

“Bahakan samapi pada kurangnya pengguna baru, malah yang minta tutup banyak” Kata Haryono.

Menurut Haryono, Faktor yang mengakibatkan pendapatan PDAM menurun disebabkan melemahnaya pendapatan masyarakat, sehingganya kesadaran  masyarakat Boalemo untuk membayar tagihan air juga mulai menurun.

“Karena memang daya pembayaran masyarakat turun itu diakibatkan lemahnya juga ekonomi mereka” Terangnya.

Sehingga pihaknya akan terus melakukan  berbagai upaya. Guna meminimalisir potensi yang menagakibatkan merosotnya pendapatan tersebut

“Jadi yang kami lakukan yah seperti pengaktifan kembali, yang punya tunggakan kami tidak minta lagi, yang mempunyai tunggakan kita beri kebijakan untuk membayar dengan cara dicicil, penting niatnya pelanggan masih berlangganan untuk tunggakan lama kami suruh bayar cicil, jika dipresentasikan menurun hingga 20%” Jelasnya.

Meski begitu, Haryono mengaku gaji para pegawai PDAM tetap terbayarkan secara full dan menyeluruh. Bahkan, sampai saat ini pihaknya juga tidak mengurangi jumlah pegawai.

Haryono berharap, dengan kondisi seperti ini. Masyarakat diminta untuk menghemat pemakaian air, agar tidak merasa berat saat pembayaran.

“Jangan bosan-bosan pengguna untuk mengontrol air lewat meter air agar supaya sebagai kontrol pemakaian” Ujarnya.

Terakhir kata Haryono, pihaknya tetap akan memberikan pelayanan terbaik, walaupun PDAM Kabupaten Boalemo mengalami penurunan pendapatan yang cukup tinggi. (Ferdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed