oleh

Harijanto Mamangkey Harap Produk Bumdes Dapat Perhatian Dari Pemda Boalemo

Boalemo – Badan Usaha Milik Desa menurut Harijanto Mamangkey memiliki peranan yang sangat strategis dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19 di Kabupaten Boalemo.

Hal ini disampaikan aleg Dapil Dua pada saat diwawancarai oleh awak media lewat via telepon seluler. Sehingga dirinya mengharapkan agar Pemerintah Daerah dapat memeberikan perhatian atas berbagai produk dari Bumdes.

Bahkan dalam hal itu, Harijanto Mamangkey mencontohkan Bumdes Desa Makmur Abadi yang bergerak dibidang penggilingan beras.

“Diharapkan Pemerintah Daerah lewat dinas terkait dapat melakukan kerja sama dengan Bumdes tersebut dalam hal pengadaan beras untuk program startegis Daerah. Sehingga, beras lokal yang dihasilkan petani lokal lewat bumdes makmur abadi dapat terserap dengan baik” Harapnya Kepada Pemda.

Koo Hari sapaan Akrab Keua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo ini mengaku, jika stok beras yang dihasilkan Bumdes Desa Makmur Abadi melimpah. Namun, belum ada upaya serius dari pemda dalam memberdayakan ataupun minimal membantu dari sisi pemasaran beras tersebut.

“Jadi bukan hanya ini saja, begitu juga dengan beberapa produk lainnya yang diproduksi dan dijual oleh beberapa Bumdes yang tesebar di Kabupaten Boalemo” Ungkapnya.

Terakhir, Aleg Besutan Megawati Soekarnoputri mengharapkan, sinergi yang baik antara Bumdes dan Pemerintah Daerah dapat mempercepat pemulihan ekonomi pasca covid 19 serta dapat meningkatkan kesejahteraan Pemdes, pengurus bumdes maupun masyrakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed