oleh

Asisten III Yakop Musa Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Boalemo

Boalemo – Hadir dalam pelantikan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Boalemo masa bhakti 2020-2025, di Alkhairaat Tilamuta, Rabu (10/02/2021), Asisten III Sekretariat Daerah Yakop Musa berharap, para alim Ulama terus bersinergi dengan Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Salah satunya dalam hal menentukan halal atau tidaknya vaksin covid_19 yang saat ini telah didistribusikan Pemerintah kepada seluruh penduduk Indonesia, khususnya di Kabupaten Boalemo.

“MUI memang sangat dibutuhkan, apalagi disaat Pemerintah harus menganjurkan shalat di rumah, maka siapa lagi kalau bukan MUI untuk kita mempertanyakan tentang Fatwa dan juga mengeluarkan Fatwa?” Ucapnya.

“Apalagi penyuntikan vaksin, itu ketua MUI pada rapat FORKOPIMDA sudah menjelaskan vaksin itu halal, sehingganya saya tegaskan MUI sangat dibutuhkan di tengah masyarakat maupun Pemerintah” Teranganya.

Lebih lanjut, Yakop Musa mengaku Tahun ini, Pemerintah Daerah telah menganggarkan sebanyak Rp.50.000.000  kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Boalemo.

“Mudah-mudahan kedepannya kita akan tambah lagi, dan semoga Pemda dan MUI komunikasinya tetap terjaga” imbuhnya.

Terkhair Yakop berharap, MUI Kabupaten Boalemo terus meningkatkan peran dan tetap menjaga komunikasi dan koordinasi bersama Pemerintah Daerah.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed