oleh

Anas Harap Seluruh Peserta Serius Ikut Kegiatan Coaching Clinic SAKIP

Boalemo – Berlangsung di Ballroom hotel Aston Kota Gorontalo, Selasa (23/2/2021). Plt. Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf,M.Si membuka kegiatan Coaching Clinic SAKIP dan penguatan Reformasi birokrasi.

Tampak hadir dalam pertemuan ini, Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, para asisten, pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Anas Jusuf mengungkapkan, bahwa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Boalemo Tahun 2019 telah mencapai nilai B

“SAKIP Boalemo tahun 2019 sudah mencapai nilai B atau nilai 61,86. Namun, dengan nilai tersebut, kami akan tetap bertekad untuk meningkatkan sistem akuntabilitas ini, apalagi dengan adanya sistem penyusunan anggaran SIPD” ungkap Anas.

Hal ini kata Plt. Bupati Anas, dapat memperkokoh lagi seluruh program berbasis kinerja dan anggaran.

“Memang tidak semua program-program yang merupakan prioritas itulah yang akan di dukung dengan anggaran. Tetapi, dengan adanya sistem Akuntabilitas ini pula, maka seluruh program-program menjadi prioritas ini yang harus masuk pada program perencanaan yang akan kita bahas secara bersama-sama” Kata Anas.

Selain itu Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf,Msi menyampaikan bahwa hasil rekomendasi tim evaluator kemenpan RB tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2019 yang lalu, ada beberapa poin yang disampaikan diantaranya Perangkat Daerah harus menyusun langkah‐langkah perbaikan dalam rangka peningkatan SAKIP,

“Begitu pula dengan reformasi Birokrasi Kabupaten Boalemo, jadi lebih meningkatkan kualitas penerapan serta mampu menumbuhkan budaya kerja dan memperkuat integritas pegawai” Ucapnya.

Sehingganya, sebut Anas kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, dengan harapan seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan coaching clinic SAKIP dan Penguatan reformasi Birokrasi dengan serius.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed