oleh

Siswa MAN Limboto Di Latih Wabup Menulis Karya Ilmiah

SHARENEWS.ID Gorut,- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Tahriq Modanggu di daulat menjadi Narasumber dala kegiatan Penulisan Karya Ilmiyah yang dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dalam kegiatan Diklat Penulisan Karya Tulis Ilmiyah Dan Pelantikkan Pengurus KIR Periode Tahun 2021-2021 yang digelar di Auditorium MAN 1 Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/2/2021).

Usai mengikuti Kegiatan , Thariq Modanggu mengatakan, Kegiatan yang digelar oleh pihak Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabgor ini, sebagai salah satu langkah dalam membangun semangat dan juga sebagai salah satu langkah dari pihak sekolah dalam mengembangkan bakat dari para peserta didik untuk menjadi peneliti, yang di dalam dunia pendidikan sendiri, penelitian merupakan hal yang sangat pentig dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan juga sebagai salah satu syarat dalam peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM).

” Saya di undang karena saya di pandang sebagai salah seorang Dosen yang dulu juga pernah mengajar, Dalam diskusi tadi saya sempat menyajikan beberapa materi yang ada kaitanyya dengan teknik penulisan, baik itu dari sisi rumusan masalah, latar belakang, , tujuan dan manfaat penelitian,” Kata Thariq Modanggu.

Wabup juga menambahkan, Bahwa kemampuan menulis itu, ditentukan juga oleh cara membaca seseorang, dan bacaan-bacaan yang membentuk pola pikir, sehingganya kepada para siswa saya menekankan, agar lebih rajin membaca dari berbagai macam literatur, karena dengan membaca, bisa membentuk wawasan dan akan membentuk pola pikir.

” Bagi saya itu akan sangat penting untuk melihat kenyataan-kenyataan sosial yang ada di sekitar kita, dan itu kemudian di olah menjadi satu karya penelitian,” Terang Thariq.

Dalam Kesempatan itu pula, Wabup thariq juga memberikan apresiasi terhadap terobosan-terobosan yang unik yang dilakukan oleh pihak Madrasah, yang menurutnya kebiasaan tersebut sudah jarang dilakukan.

” Jadi tadi saya sempat kaget, ketika sebelum acara di mulai, saya di sodorkan Al-quran oleh panitia, dan sebelum acara dimulai, seluruh peserta tadi ramai-ramai melantunkan Surah Al-Kahfi, dan bagi saya pribadi, ini merupakan suatu tradisi yang sangat baik sekali, dan karena itu saya mengapresiasi kebiasaan yang dilakukan di sekolah itu,” Pungkas Wabup.(Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed