oleh

Pemda Suport Sosialisasi Rehabilitasi Hutan Dan Lahan Di Gorut

SHARENEWS.ID Gorut,- Dalam rangka menjaga ekosistem kawasan Hutan yang ada di Gorontalo Utara (Gorut), Kegiatan Rehabilitasi Hutan Dan Lahan sangat diperlukan dalam menjaga kelestarian hutan yang ada di Gorontalo Utara (Gorut), Hal ini sebagiamana disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin saat membuka Kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi Hutan Dan Lahan (RHL) yang digelae Oleh Pihak Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Bone Bolango, yang dilaksanakan diruang Tinepo, Kantor Bupati Gorut, Rabu (03/3/2021).

Dalam Sambutannya Ridwan Yasin mengatakan, sosialisasi rehabilitasi hutan dan lahan sangatlah penting untuk dilakukan dalam upaya menjaga kelestarian ekosistem hutan yang ada di Gorut.

” Sumber mata air kita itu ada di hulu, ini area yang harus kita jaga kelestariannya, jika sumber mata air kita rusak, maka secara otomatis juga, kita tidak bisa menghindari bencana alam yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi di daerah ini,” Kata Ridwan Yasin.

Menjaga ekosistem keletarian hutan kata Ridwan sangatlah penting untuk dilakukan, selain menjaga ekosistem sumber mata air, juga bisa meminimalisir terjadinya bencana alam.

” Makanya kegiatan ini saya sangat apresiasi, dengan menggunakan pola Agrofirestry saya yakin , tujuan utama dari rehabilitasi hutan dan lahan dalam menjaga keletarian hutan akan tercapai.

” Ini harus segera dikerjakan, dan seluruh pihak baik itu dari TNI-Polri dan juga pihak swasta saya dorong untuk mensukseskan Program RHL ini,” Tandasnya.(Adv/SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed