oleh

Bupati Indra Yasin Buka Pelatihan Dasar CPNS 2021

SHARENEWS.ID Gorut,- Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin menghadiri Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Dan III Pemerintah Gorontalo Utara bekerjasama dengan Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Gorontalo Tahun 2021.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris rahim , Dan juga Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Indra Yasin.

Bupati Indra Yasin dalam sesi Wawancara mengatakan, adapun tujuan diadakannya pelatihan dasar ini untuk membentuk karakter dan kompetensi para CPNS sebagai pelayan masyarakat yang baik dan profesional.

“ kepada seluruh peserta pelatihan saya tadi berpesan, agar mereka dapat mengikuti seluruh materi yang diberikan. Saya berharap panitia dapat melihat dan mengamati peserta yang proaktif dan mempunyai kesungguhan untuk memahami setiap sesi pembelajaran sebagai penambahan nilai dalam evaluasi penilaian peserta,” Kata Bupati Indra Yasin, Selasa (23/3/2021).

Bupati juga menambahkan, Kegiatan pelatihan ini hendaknya dimanfaatkan untuk memperoleh bekal sebanyak-banyak nya untuk menjadi aparat yang profesional dan berdedikasi, serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang siap mewujudkan pemerintahan yang baik dan dipercaya oleh masyarakat. Menurut orang nomor Satu di Bumi Sekepal Tanah Surga ini, bahwa Diklat Prajabatan yang dilaksanakan ini, dimaksudkan untuk membentuk PNS yang Profesional. Yaitu PNS yang karakternya dibuat oleh nilai-nilai dasar profesi PNS yang dapat membantu menyelesaikan tugas dan perannya secara profesional sesuai dengan keinginan masyarakat. Kondisi ideal yang diharapkan dari seorang aparatur yang telah mengikuti Diklat adalah meningkatnya keterampilan, kompetensi, sikap dan pada gilirannya berpengaruh positif pada kinerja Pemerintah Daerah.

“O leh sebab itu, saya mengajak kepada para peserta Diklat, mari kita selalu disiplin dalam menjalankan tugas, Profesional dalam melakukan pelayanan, dan bertindak sesuai dengan kode etik PNS, dan bekerja secara optimal demi bangsa dan negara,” katanya.

“Jadikan Diklat ini sebagai ajang untuk mencari solusi, inovasi dan motivasi bagi pelaksanaan tugas Kepemerintahan dan pembangunan Daerag,” Tandasnya.(adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed