oleh

Tingkatkan Pelayanan Butuh Komitmen Bersama

SHARENEWS.ID,Gorut – Dalam rangka meningkatkat pelayan publik yang ada di seluruh lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) membutuhkan komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah. Hal ini sebagaimana disampaikan Sekertaris Daerah Kabupaten Gorut, Ridwan Yasin usai mengikuti Rapat Koordinasi Terkait dengan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Pihak Kemendagri-RI melalui Zoom Meeting.

Usai mengikuti Rakor,Sekda Ridwan Yasin menyampaikan beberapa point penting yang menjadi topik pembahasan pada kegiatan Rakor Tersebut diantarannya,kendala yang dihadapi dalam meningkatkan pelayanan publik adalah kurangnya komitmen dari pimpinan.

“Tadi pemateri menyampaikan bahwa meskipun dengan banyaknya ketersediaan fasilitas penunjang yang menjadi aspek dasar pelayanan publik tidaklah menjadi dasar untuk bisa kita meningkatkan pelayanan publik,yang terpenting itu adalah komitmen bersama,karena kalau seluruh unsur mempunyai komitmen bersama,maka peningkatkan pelayan publik bisa tercapai,”Kata Ridwan Yasin, Rabu (21/4/2021).

Ridwan yasin juga menyampaikan,tugas yang paling tepat untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat itu bukan semata-mata menjadi tugas pokok dan fungsi dari penyelenggara pemerintahan ataupun birokrat,karena pada dasarnya yang dibituhkan untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah menjaga kehormatan dari pada pelayan publik yang ada di Daerah.

“Kalau seluruh elemen yang ada bisa menjaga kehormatan,secara otomatis akan berimbas juga pada pemberantasan korupsi.Ketika pelayanannya di percepat maka konsekwesi terjadinya pemberian imbalan dan lain sebagainya semakin kecil,dan pelayanan publik juga akan semakin baik kedepannya,”Terang Ridwan.

Mantan Karo Hukum Pemerintah Provinsi Gorontalo ini juga menjelaskan,semakin cepat aparatur mempercepat pelayanan publik bisa secara efektif mengurangi terjadinya potensi korupsi,karena dengan memperbaiki kwalitas pelayanan secara perlahan kasus korusi akan berhenti dengan sendirinya.

“Pada intinya semua butuh komitmen bersama,semakin cepat kita memperbaiki pelayanan,semakin cepat pula kita memberantas bibit-bibit korupsi di daerah ini,”Pungkasnya.(Adv/SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed