oleh

Bupati Gorut Hadiri Pelantikan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo

SHARENEWS.ID,Gorut- – Ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla resmi melantik kepengurusan DMI Provinsi Gorontalo periode 2020-2025, bertempat di Aula Masjid Baitul Izza, Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto,Rabu (28/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Gorut,Indra Yasin turut pula hadir dan juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pengurus pusat DMI yang secara resmi melantik Nelson Pomalingo sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik Ketuanya Bapak Nelson Pomalingo, dan ini kedua kalinya beliau menjabat sebagai ketua DMI,” Kata Bupati Indra Yasin.

Sementara itu Ketua DMI pusat, Jusuf Kalla mengatakan, Jumlah masjid yang berada di Gorontalo sendiri kata Jusuf Kalla ini tengah berada pada angka 2.419 masjid,dan tentu hal tersebut turut mendapatkan apresiasi dari mantan wakil presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

“Saya sangat mengapresiasi di Gorontalo ini ada 2.410 masjid diantara 800.000 Masjid dan Mushola di Indonesia. Jumlah yang sangat besar,” ujar Jusuf Kalla.

Dirinya juga mengatakan dengan banyaknya jumlah Masjid dan mayoritas penduduk kaum muslim, ada baiknya dimanfaatkan dan bisa memakmurkan Masjid.

“Memakmurkan masjid ialah tentu ada tiga hal. Membangun masjid, memelihara masjid dan rajin berjamaah di masjid. Dan Masjid sebagai tempat ibadah utama, juga tempat kita beramal. Untuk memakmurkan masyarakat disekelilingnya,” Tandasnya (Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed