oleh

Konstruksi Mako Polres Gorut Diminta Tahan Gempa

SHARENEWS.ID,Gorut-Bupati Kabupten Gorontalo Utara (Gorut),Indra Yasin meminta kepada kontraktor yang akan mengerjakan pembangunan Mako Polres Gorut untuk dapat membuat konstruksi bangunan yang kokoh dan tetap mempertimbangkan kondisi tanah yang ada.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Indra Yasin saat memimpin Rapat presentasi laporan akhir perencanaan Konstruksi Markas Komando Kepolisian Resor Gorontalo Utara,yang digelar diruang Tinepo Kantor Bupati Gorut,Rabu(19/5/2021).

“Banyak masukan yang masuk ke kita diantaranya soal konstruksi yang harus menyesuaikan dengan kondisi tanah yang ada,dan masukan kedua soal stuktru bangunan yang harus menahan guncangan gempa,”Kata Bupati Indra Yasin.

Untuk konsep dan desain kata Bupati,bangunan mako Polres Gorut ini diharapkan dapat menuangkan nuansa adat Gorontalo,agar konsep bangunannya berbeda dari gedung-gedung polres yang sudah ada.

“kedua saya minta,bangunannya harus kental dengan nuansa adat gorontalo,sehingga bangunan ini nanti berbeda konsep dengan bangunan yang sudah ada,”Tutur Bupati.

Bupati juga menjelaskan,sumber anggaran yang diperuntuukan untuk pembangunan Mako Polres Gorut tersebut berasal dari Sumber Dana Alokasi Khusus Polri.

“Anggarannya sekitar 6 Milyar dan itu bersumber dari DAK Polri,”Tandasnya.(Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed