oleh

Thariq Modanggu Pacu Pertumbuhan Ekonomi UMKM

SHARENEWS.ID, Gorut- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda, menjadikan UMKM menjadi salah satu alternatif dari pemerintah daerah untuk menggiatkan kembali perekonomian masyarakat yang terkena dampak.

“Kita ketahui bersama, selama masa Pandemi Covid-19, sektor pariwisata hampir di seluruh wilayah terkena imbas, apalagi saat ini pemerintah sedang menyiapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), olehnya sangat tepat kalau kita Pemda Gorut menjadikan sektor UMKM ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah Pandemi seperti ini,” ujar Thariq Modanggu, Jum’at (16/7/2021).

Menindaklanjuti hal tersebut, Wabup Thariq Modanggu
melakukan sidak di Dinas Koperindag Gorut melakukan pengecekan data-data perkembangan baik itu profil UMKM dan juga total keseluruhan UMKM yang ada di Gorut.

“Kalau sesuai data yang berhasil saya cek tadi, di Gorut itu jumlah UMKM kita saat ini ada pada angka 5600 UMKM, ini kedepannya yang akan kita bina, dan juga kita akan susun instrumen monitoring dan evaluasi,” ungkap Wabup.

Untuk bisa kembali mengangkat sektor UMKM lanjut Wabup, perlu adanya opini terkait yang melibatkan stackholder dunia usaha dan juga upaya peningkatan produksi, agar upaya intervensi terhadap UMKM bisa benar-benar menjadi produktif dan bisa menyerap tenaga kerja yang berkesinambungan.

” Insyaallah setelah lebaran idul adha nanti saya akan cek kembali tindak lanjut dari hasil catatan-catatan pengembangan, termasuk rencana penyusunan profil monitoring instrumen dan juga pendokumentasian UMKM baik secara audio visual,” pungkas Thariq.(Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed