Gelar Sosialisasi, RSTN Boalemo Siap Luncurkan Inovasi SIMPEL-FAST

Boalemo, Eksekutif565 Dilihat

Boalemo – Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo menggelar sosialisasi terkait inovasi sistem informasi pelaporan fasilitas rumah sakit atau lebih disingkat dengan SIMPEL-FAST. Inovasi SIMPEL-FAST sendiri terlahir dari reformis Marsela Dumbela, S.Si,.M.Si.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula rumah makan sahabat, Desa Pentadu Timur, yang turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah, dan unsur perusahaan air minum. Senin, (13/11/2023).

Direktur RSUD-TN, dr. Rahmawaty Dai M.Kes menyampaikan, inovasi SIMPEL-FAST ini hadir untuk menjawab tantangan, yang selama ini menjadi keluhan pasien dan juga petugas. Sebab, selama ini RSTN belum bisa mencapai 90 persen angka kepuasan masyarakat, karena masih terkendala dengan fasilitas yang kurang memadai.

Penandatanganan MOU bersama stakeholder

“Misalnya sperti kamar mandi, toilet, ruangan yang panas, ac yang tidak jalan, pelayanan oksigen yang masih diangkut. Dari sini kita belajar bahwa kita harus lebih respon time lagi terhadap keluhan masyarakat lewat SIMPEL-FAST ini” Ucapnya.

Sehingga inovasi ini juga membutuhkan beberapa stakeholder dalam menjulang fasilitas. Seperti perusahaan air minum daerah.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Supandra Nur S.T mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi RSUD-TN yang terus melahirkan inovasi meski di tengah kondisi kurangnya operasional biaya.

“Ini lah fungsi pemerintahan terkait pelayanan publik, artinya kita harus melayani masyarakat tanpa memandang status, sehingga dapat mencapai keadilan untuk semua” tuturnya.

Sehingganya, dirinya berharap bahwa inovasi SIMPEL-FAST ini berjalan dengan sederhana namun bisa menjawab keluhan secara cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *