Harijanto Mamangkey Prihatin Putusnya Akses Jaringan Wifi di Moliliulo Desa Tangga Barito

Berita Utama1965 Dilihat

Dekab – Lengkap sudah penderitaan yang dihadapi oleh masyarakat yang berada di Moliliulo km 43 desa tangga barito. Selain akses jalan yang menuju pusat desa tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, kini akses jaringan wifi sebagai satu-satunya fasilitas komunikasi warga dengan kerabat yang berada diluar moliliulo juga sudah tidak dapat digunakan sebagaimana biasanya.

Hal ini memicu keprihatinan salah satu Anggota Legislatif Daerah pemilihan dua Kecamatan Dulupi dan Wonosari, Harijanto Mamangkey.

Bahkan menurut ko’hari (sapaan akrab harijanto mamangkey) dirinya menerima curhatan dari salah seorang mahasiswa asal moliliulo yang harus bolak balik ke nooti desa saritani untuk mengikuti kuliah online di salah satu perguruan tinggi dengan membayar sewa perahu seratus ribu rupiah per orang hanya untuk mendapatkan akses jaringan wifi terdekat.

Harijanto Mamangkey menjelaskan bahwa ada sekitar 56 titik di kabupaten boalemo termasuk moliliulo desa tangga barito yang saat ini belum jelas kelanjutan kontraknya dengan BAKTI Kominfo sehingga berharap pemerintah daerah bersama-sama DPRD segera mengambil langkah-langkah konkret dalam menyikapi aspirasi warga ini.

Harijanto juga menambahkan bahwa dirinya bersama anggota komisi satu lainnya tengah berupaya membangun komunikasi dengan salah satu provider atau penyedia jasa internet yang melakukan kerja sama dengan BAKTI Kominfo pada periode kemarin untuk bagaimana dapat bergerak cepat dalam memberikan solusi terhadap warga yang terdampak putusnya akses jaringan wifi yang tersebar di beberapa kecamatan dan desa termasuk diantaranya moliliulo km 43 desa tangga barito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *