Pimpin Rakor Serapan Anggaran Triwulan II, Wabup Thariq Tekankan Hal Ini

SHARENEWS.ID,Gorut- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) memberikan apresiasi terhadap kinerja seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang selama ini sudah maksimal dalam merealisasikan serapan anggaran pada tiruwulan kedua tahun anggaran 2021. Hal ini sebagaimana disampaikan Thariq Modanggu saat memimpin Rapat Evaluasi Serapan APBD Triwulan kedua yang digelar diruang tinepo kantor Bupati Gorut, Senin,(5/7/2021).

“Apresiasi saya sampaikan kepada sistim penyajian data dari bagian pembangunan yang sudah lebih baik dari sebelumnya, dan juga apresiasi terhadap capaian Gorut yang sebelumnya berada di posisi paling buntut, tetapi sekarang berada di posisi ke tiga di Provinsi Gorontalo. Serta apresiasi terhadap OPD, dalam hal ini PPTK dan KPA yang prestasinya melampaui target,”Kata Thariq Modanggu dalam arahannya.

Thariq juga menambahkan, adanya perencanaan awal jauh sebelum APBD disahkan sangat penting untuk dilakukan, karena perencanaan matang diawal akan lebih memaksimalkan serapan anggaran.

“Ke depan, rapat tidak perlu dua sampai 3 jam. Setiap OPD-OPD yang akan hadir saat rakorev, sudah membuat catatan-catatan secara tertulis, dan itu di kirimkan ke bagian pembangunan. Sehingga pada saat rakor tinggal di tayangkan. Dan yang di bahas tinggal hal-hal yang perlu di koordinasikan lebih jauh, sehingga waktu lebih hemat” Pungkasnya.(Adv/SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *