oleh

Kadis Pertanian Boalemo Tinjau Lahan Untuk Tanaman Buah Naga di Kecamatan Wonosari

Boalemo – Mengingat tanaman buah naga sangat cocok untuk di budidayakan, tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) bersama Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Kepala BPN Kabupaten Boalemo, serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo melakukan peninjauan lahan di Desa Pangeya, Kecamatan Wonosari, Jumat (20/11/2020).

Kepala Dinas Pertanian Roslina Karim mengatakan, buah naga merupakan tanaman yang memiliki ekonomi tinggi yang dapat menunjang perekonomian bagi petani khususnya di Kabupaten Boalemo.

“ini alasan kami melirik tanaman buah naga, dan nantinya ini yang akan dijadikan sebagai pilot projek melalui GTRA BPN Provinsi, dan Daerah, bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo serta Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo” Ucap Roslina.

Eks Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini juga menyampaikan, nantinya kedepan langkah awal yang dilakukan adalah pendataan, pembentukan kelompok bagi calon penerima calon lokasi (CPCL)

“Tentu ini program tak lain sebagai peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat pun mendukung pembudidayaan buah naga tersebut” Harap Roslina.

Terakhir, Kadis Roslina mengapresiasi petani buah naga yang sudah pernah berhasil memproduksi buah naga yang bermutu, bahkan di tengan pandemi covid¬_19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed